Berita  

Perhimpunan Mahasiswa Kristen Protestan umk Gelar MPAB Tahun 2023

zonantt

Sulamu, ZonaNTT Com – Penerimaan Anggota Baru Perhimpunan Mahasiswa Kristen Protestan – Universitas Muhammadiyah Kupang (PMKP-UMK) merupakan program yang setiap tahun dilaksanakan oleh PMKP-UMK.

Penerimaan Anggota Baru dilaksanakan dengan tujuan untuk merekrut calon anggota baru PMKP-UMK untuk Regenerasi juga sebagai pengenalan dan pembekalan internal untuk terus meningkatkan tongkat estafet kepemimpinan Badan Organisasi PMKP-UMK.

Baca Juga https://zonantt.com/2023/11/02/penyeludupan-satwa-langka-komodo-dijual-28-juta-per-ekor-di-pulau-bali-dan-jawa/

Untuk diketahui PMKP-UMK merupakan organisasi kemahasiswaan yang berlandaskan kasih Kristus yang bergerak dalam bidang kerohanian dan sosial pendidikan.

Pada pelaksanaan kegiatan MPAB tersebut berlangsung di Gedung GMIT Kalvari Uel, Klasis Sulamu Kabupaten Kupang NTT yang dimulai tanggal 3 November dan berakhir pada Minggu 5 November 2023.

Selanjutnya, pelaksanaan Penerimaan Anggota Baru 2023, yang berlangsung selama tiga hari ini mengangkat tema “Membentuk Kader Berjiwa Kristus Dan Solidaritas Tinggi, Untuk menjadi terang di Tengah Masyarakat”

Baca Juga https://zonantt.com/2023/11/01/polisi-motif-tewasnya-mahasiswa-di-kupang-beban-tugas-akhir/

Merujuk pada tema tersebut diharapkan setiap anggota baru mampu mengembangkan potensi diri sebagai bentuk kader berjiwa Kristus dan terus menjaga rasa persaudaraan serta meningkatkan kreativitas untuk menghasilkan karya yang berkualitas ditengah masyarakat”

Ikut hadir dalam kegiatan seremonial pembukaan terdiri dari organisasi kepemudaan Lokal (OKPL) yakni FK Gema, Kepada Desa Nunkurus, Pdt. Evelin L. Ndun, M.Th selaku Pembina Penasehat dan sejumlah senior alumni Pmkp-umk serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan seremonial pembukaan MPAB ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PMKP-UMK Dominggus Mone.

Domi sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kaderisasi merupakan jantung organisasi yang harus di siapkan sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan saat ini.

Baca Juga https://zonantt.com/2023/11/01/tangisan-keluarga-jemput-jenazah-pmi-yohannes-mally-warga-kabupaten-belu/

Dirinya juga berharap agar seluruh anggota baru yang mengikuti mpab tahun ini dapat mengikuti prosesnya dengan baik selama tiga hari di GMIT Kalvari Uel agar setelah kembali dari tempat ini bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang nantinya bisa diterapkan ditengah masyarakat sesuai dengan tema kita” Imbunya Ketum Pmkp-umk

Senada Dengan Domi, Ketua pelaksana Fernando Kaka berharap pengkaderan harus terus dilakukan sesuai dengan tema yang diusung kedepan harus menyiapkan kader yang berjiwa Kristus yang nantinya bakal menjadi kader-kader yang militan di tengah masyarakat” Punkasnya.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *