Bawaslu Imbaua Kampanye Harus Sesuai Jadwal.

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Badan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum secara resmi mengumumkan daftar calon tetap (DPT) anggota DPR, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD kabupaten/kota.

Jatwal tahapan penetapan daftar calon tetap (DPT) oleh Bawaslu tepat pada Jumat, 3 November 2023.

Meski begitu, Bawaslu Surati kepada seluruh pimpinan parpol peserta pemilu 2024.

Baca Juga https://zonantt.com/2023/11/04/perhimpunan-mahasiswa-kristen-protestan-umk-gelar-mpab-tahun-2023/

Dalam surat yang dikirim Bawaslu kepada pimpinan dengan nomor 774/PM/K1/10/2023 tentang imbauan pencegahan pelanggaran pemilu kampanye sebelum masa kampanye.

Pada surat imbauan tersebut terdapat beberapa poin yakni.

Pertama, melakukan pemasangan alat peraga sosialisasi (APS) dengan memperhatikan tempat yang dilarang dalam perundang undangan.

Kedua, memperhatikan muatan, kalimat dan tanda alat peraga sosialisasi (APS) dengan tidak memuat unsur ajakan untuk memiliki seperti, Coblos nomor urut, simbol atau gambar paku, dan materi muatan lain yang memuat unsur ajakan untuk memili.

Ketiga, memperhatikan jatwal tahapan penetapan daftar calon tetap (DPT) yaitu pada Jumat, 3 November 2023, sehingga diimbau seluruh calon anggota DPR, anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota untuk tidak melakukan kegiatan berpotensi “kampanye sebelum dimulainya masa kampanye”

Baca Juga https://zonantt.com/2023/11/02/penyeludupan-satwa-langka-komodo-dijual-28-juta-per-ekor-di-pulau-bali-dan-jawa/

Keempat, dugaan pelanggan pemilu yang berkaitan dengan kegiatan yang mengandung unsur kampanye pemilu, Bawaslu akan menindaklanjuti dugaan pelanggan pada pemilu 2024. Sesuai dengan ketentuan perundang undangan.

Kelima, Bawaslu juga imbauan bahwa sepanjang 4-27 November 2023 peserta pemilu dapat melakukan pertemuan internal dengan memastikan Hanya melibatkan struktur.

Keenam, pemasangan alat peraga kampanye (APK) dapat dilakukan pada masa kampanye bisa di laksanakan pada 28 November sampai dengan 10 Februari 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *