Tragedi Kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan, Satu Nyawa Melayang, Dua Kritis

zonantt

Jabar, ZonaNTT.Com – Kecelakaan beruntun yang mengguncang ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) telah menjadi perbincangan hangat di desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kejadian tragis ini terjadi di pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB pada Senin, 15 April 2024, di KM 79 B. Dalam insiden tersebut, satu nyawa telah melayang, sedangkan dua orang lainnya sedang berjuang dalam kondisi kritis di Rumah Sakit.

Menurut Kanit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan dan terjadi di Jalur B, tepatnya dari arah Cirebon menuju Jakarta. Dua kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut ini adalah Toyota Avanza dan Hi-Ace, ditambah dengan satu lagi, Innova.

Peristiwa tragis tersebut dimulai ketika Toyota Avanza dengan nomor polisi B-2414-SRA yang dikendarai oleh Eko (28), tiba-tiba mengambil jalur darurat dan menabrak Hi-Ace dengan nomor polisi G-7221-OF yang terpaksa berhenti karena mengalami pecah ban.

“Eko pada saat itu sepertinya kehilangan kendali atas kendaraannya, sehingga menabrak Hi-Ace dan juga seorang pria bernama Husni (24) yang sedang berdiri di pinggir jalan,” ungkap Raden.

Keadaan semakin mengerikan ketika Avanza yang dikendarai Eko terus melaju tanpa bisa dikendalikan dengan baik, akhirnya menabrak Innova dengan nomor polisi H-1505-FD.

“Dari serangkaian tabrakan tersebut, Husni, seorang warga Tegal, tewas di tempat kejadian,” jelasnya.

Sementara penyebab pasti dari kecelakaan tragis ini belum dapat dipastikan secara resmi.

Selain merenggut nyawa Husni, dua penumpang lainnya juga dilaporkan mengalami luka serius dan saat ini dirawat di RSUD Abdul Radjak Purwakarta.

Dalam tragedi ini, masyarakat setempat dan para petugas berupaya memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada para korban dan keluarganya.

Semoga kecelakaan semacam ini tidak terulang lagi di masa depan, dan keselamatan di jalan raya selalu menjadi prioritas utama bagi semua pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *