Geger, Sap Pol PP Bali Copot Baliho Ganjar-Mahfud, Saat Kunker Joko Widodo.

zonantt

Bali, ZonaNTT.Com – Petugas Sat Pamong Praja melakukan pencopotan baliho Ganjar- Mahfud, aksi yang dilakukan oleh Sat Pol PP ini sangat menghebohkan publik warga Bali dan Nusa Tenggara Timur pada umumnya.

Tak hanya Baliho Ganjar-Mahfud namun atribut bendera pantai PDIP dan sejumlah baliho juga pun ikut dicopot oleh sat pol PP Bali.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi buka suara terkait pencopotan baliho capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di sekitar lokasi kunjungan Presiden Joko Widodo di Bali.

Baca Juga https://zonantt.com/2023/10/31/dikeluarkan-dari-grup-wa-pria-di-bandung-bunuh-sang-admin/?amp=1

Dharmadi mengaku pencopotan tersebut atas perintah Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, hal tersebut disampaikan oleh Dharmadi saat dihubungi, Selasa (31/10/2023).

“Sesuai dengan perintah Pak Pj Gubernur, yang pasti saya diminta untuk mencabuti atribut partai politik di lokasi acara,” ujarnya.

Lanjut, Dia mengatakan menerima perintah tersebut sekitar pukul 08.30 Wita. Dharmadi melanjutkan bahwa seluruh titik kunjungan kerja Presiden Jokowi harus steril dari atribut partai apapun.

“Ya untuk membangun suasana netral aja menurut saya, benar juga sih karena tidak terkesan memihak salah satu (capres),”katanya.

Terkait komunikasi dengan partai bersangkutan, Dharmadi mengaku sudah menghubungi pihak partai melalui Satpol PP di Kabupaten/Kota. Namun, belum ada jawaban.

“Kan itu sudah urgent waktunya juga, dan komunikasi sudah kita lakukan oleh pihak kabupaten namun tidak ada jawaban. Dan perintah itu terus mengalih ke saya dan saya sampaikan ke anggota Pol PP Provinsi untuk mencabuti,” imbuhnya.

Pun demikian, ia tidak merusak atribut tersebut, hanya diamankan saja. Nantinya, Dharmadi mempersilakan partai yang atributnya dicopot, dipasang kembali.

Sebelumnya, Baliho Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang terpajang di sekitar lokasi kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo di Balai Desa Batu Bulan, Kabupaten Gianyar, Bali, dicopot. Bendera PDIP yang berkibar di sana juga diturunkan.

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *