Tragedi Banjir Bandang di Sumatera Selatan: 2 Tewas, 196 Orang Mengungsi

zonantt

Sumatera, ZonaNTT.Com – Dua penduduk di Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, dilaporkan meninggal dunia akibat terbawa arus banjir bandang setinggi 2,5 meter.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan 196 orang lainnya terpaksa mengungsi untuk menyelamatkan diri” melansir dari sinarindonesia.id Kamis (18/4/24)

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dua korban yang tewas adalah penduduk dari Kecamatan Karang Jaya.

Mereka merupakan bagian dari 32 desa yang tersebar di Kecamatan Karang Jaya, Rupit, Ulu Rawas, dan Rawas Ulu.

Pihak berwenang telah menambahkan dua perahu karet untuk membantu dalam upaya penanganan darurat dan evakuasi karena banjir masih belum surut.

Data yang dirilis oleh tim Pusdalops BNPB menunjukkan bahwa ada 2.839 rumah yang terendam banjir, memaksa penghuninya untuk dievakuasi.

Selain kerugian pada rumah-rumah warga, fasilitas umum juga mengalami kerusakan parah, termasuk enam jembatan penyeberangan, lima rumah ibadah, dan 10 fasilitas kesehatan.

Petugas gabungan dari TNI-Polri terus melakukan upaya evakuasi dan mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak oleh bencana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *