BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem, Hujan Lebat dan Petir Ancam NTT Hari Ini

zonantt

Kupang, ZonaNTT.Com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kelas II El Tari Kupang telah mengeluarkan peringatan terkait cuaca ekstrem di beberapa kota wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 13 Maret 2024.

Hal ini berdasarkan rilis resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dikutip ZonaNTT.Com, Rabu 13 Maret 2024 pagi.

Menurut rilis resmi BMKG, terdapat potensi hujan lebat, kilat/petir, dan angin kencang di beberapa kota, seperti Atambua, Kalabahi, Kefamenanu, Kupang, dan Oelamasi.

Masyarakat di sejumlah wilayah, termasuk Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Ende, Flores Timur, Lembata, dan Alor, diminta untuk tetap waspada terhadap potensi hujan sedang, kilat/petir, dan angin kencang berdurasi singkat.

Sementara di wilayah TTU, TTS, Malaka, Belu, Kota Kupang, Kab. Kupang, Rote, Sabu, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, dan Sumba Timur, peringatan tersebut juga berlaku.

BMKG menekankan kewaspadaan terhadap potensi angin kencang di seluruh wilayah NTT. Informasi lebih lanjut tentang perkiraan cuaca di beberapa kota NTT pada Rabu, 13 Maret 2024, mencakup perubahan cuaca dari siang hingga dini hari.

Seperti di Atambua, Ba’a, Bajawa, Betun, dan Borong, masyarakat diingatkan akan perubahan cuaca seperti hujan potensi sedang, hujan ringan, dan hujan lebat pada periode tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *