Umat Katolik Gembira, RD Hironimus Pakaenoni Jadi Uskup Agung Kupang

zonantt

Kupang, ZonaNTT.Com – Umat Keuskupan Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan gembira menyambut menyampaikan RD Hironimus Pakaenoni sebagai Uskup Agung Kupang oleh Sri Paus Fransiskus.

Dengan moto “Gembalakanlah domba-dombaKu,” Uskup Agung terpilih menerima tugas mulia ini, disampaikan oleh umat Paroki Kristus Raja Katedral Kupang Oan Wutun. Sabtu malam, atmosfer penuh harapan terasa di Kota Kupang.

Sri Paus Fransiskus secara resmi menetapkan RD Hironimus Pakaenoni sebagai pengganti Mgr Petrus Turang, yang kini menikmati masa emeritus setelah mengajukan pengunduran diri.

Pengumuman bersejarah ini disampaikan dalam ekaristi di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang, oleh Mgr Petrus Turang sendiri.

Reaksi positif dan doa syukur mengalir dari umat Katolik di Kota Kupang, yang berharap Uskup terpilih dapat dengan riang gembira mengemban tugasnya dalam Keuskupan Agung Kupang, sejalan dengan ajaran injil.

Oan, salah seorang umat, mengucapkan, “Selamat melayani umat dengan hati yang riang gembira, Yang Mulia.”

Mgr Petrus Turang, dalam sambutannya, mengajak umat untuk menyambut Uskup Agung terpilih sepenuh hati sebagai gembala dari Kristus, sesuai dengan arahan Paus Fransiskus.

Pujian dan rasa syukur juga disampaikan kepada Mgr Petrus Turang atas pelayanan murah hati yang telah diberikannya bagi Keuskupan Agung Kupang, membimbing umat Allah dan memelihara kemajuan gereja.

“Selamat melayani dalam kegembiraan injil dengan moto Gembalakanlah dombaku-dombaku,” kata Mgr Petrus Turang, yang kini mendapatkan amanah sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Agung Kupang untuk menangani tugas baru ini hingga uskup terpilih resmi mengambil alih pemerintahan gerejani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *