Berita  

Jelang Nataru FOSMAB Kupang mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Pelantikan Anggota Baru.

zonantt

Atambua, ZonaNTT.Com – FOSMAB Kupang mengadakan kegiatan bakti sosial Penghijauan pada 28 Desember di Desa Maudemu dan pembersihan tempat ibadah (Gereja Polikarpus, Masjid, dan Gereja Katedral) Di Atambua pada 29 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh civitas FOSMAB Kupang, Pemerintah Desa Maudemu Bersama masyarakat, TNI AD Batalyon Infanteri RK 744/SYB, Komisi pemilihan umum (KPU), dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Belu.

Selepas melakukan bakti sosial selama 2 hari, pada 29 Desember 2023 malam dilanjutkan dengan pelantikan anggota baru di Aula Dinas pendidikan dan kepemudaan Kab. Belu. Dalam acara ini pun ada pembagian hadiah kepada juara 1, 2, 3 lomba pidato, yang dimana Kalau Jacinta Da Reissureicao Do Carmo Sebagai juara 1, Gilbertus Deni Nahak sebagai juara 2 dan Rinto Rifaldo Un Boymau sebagai juara 3.

Pada laporan kepanitian ketua panitia Elton Putra Cudar Mali Meak menyampaikan bahwa Baksos dan pelantikan ini merupakan rutinitas organisasi yang wajib dijalankan setiap tahun. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mencegah terjadinya longsor, membangun kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dan melantik anggota baru.

Tema kegiatan BAKSOS yakni “Tindakan Kecil Membawa Sejuta Manfaat” dan Tema pelantikan anggota baru yakni “Bergerak Bersama Dalam satu komitmen demi FOSMAB yang Berkemajuan”

Jacinta Da Reissureicao Do Carmo sebagai pemenang lomba pidato mewakili calon anggota baru menyampaikan terimakasih kepada panitia dan BPH yang telah memberi pendidikan dari awal MPAB sampai pelantikan dan iapun berharap tetap menjaga komitmen dan kerja sama tim demi kebersamaan yang telah terjalin.

Eduardus Wilfrid Leto sebagai ketua umum FOSMAB Kupang mengucapkan limpah Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini dan iapun memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat hal-hal yang tidak diinginkan.

Aleto pun mengatakan fosmab harus tetap solid dan bersatu agar apa yang diinginkan dapat dicapai bersama. Sebelum mengakhiri sambutannya Aleto pun mengatakan bahwa sebelum pulang ini FOSMAB Kupang akan layangkan 1 surat kepada Pemerintah Kab. Belu agar pemerintah Kab. Belu dapat menangani persoalan ini secara serius.

Pada sambutan mewakili senior/alumni Heribertus Mau menekankan agar panitia, BPH dan anggota FOSMAB Kupang kerja lebih pro aktif agar tema yang diusung dalam kegiatan ini dapat terwujud.

Sebagai ketua umum periode 2000/2001 iapun berharap agar organisasi ini tetap dirawat dan agar dapat bermanfaat bagi Kabupaten Belu dan apa yang disuarakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Johanis Mau selaku pembina FOSMAB Kupang Periode 2023/2024 dan juga mantan ketua umum FOSMAB ke-5 itu mengatakan menjaga organisasi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, baik panitia BPH, dan juga para senior/alumni. Tetap menjaga komunikasi dengan para senior/alumni agar apa yang menjadi kendala dapat terselesaikan dengan baik.

Seusai sambutan kegiatan ini dilanjutkan dengan foto bersama dan fraternitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *