Ridwan Kamil Dan Khofifah Indar Beri Sinyal Gabung TPN Ganjar-Mahfud.

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Dua Kepada daerah diisukan memberikan kode keras untuk bergabung bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Dua kepala daerah tersebut diantaranya Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa.

Seperti diketahui bahwa Ridwan Kamil adalah kader pantai Golkar yang diketahui sebagai partai pengusung dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Sementara Khofifah Indar merupakan salah satu kader Pantai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga ketumnya maju sebagai Bakal Calon Wakil Presiden yang mendampingi Anies Baswedan pada pilpres 2024.

Baca Juga https://zonantt.com/2023/10/31/geger-sap-pol-pp-bali-copot-baliho-ganjar-mahfud-saat-kunker-joko-widodo/

Isu masuknya kedua nama tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, kepada sejumlah wartawan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin (30/10/2023).

“Bukan cuma Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memberi sinyal yang sama,”kata Saiful kepada wartawan.

Namun, ia tak menggambarkan secara detail sinyal tersebut. Yang pasti, kata dia, penjajakan terus dilakukan.

Menurut Djarot sosok Ridwan Kamil dan Khofifah dekat dengan PDIP.

Ridwan Kamil, Menurut Djarot, bahkan diapresiasi oleh PDIP atas karyanya membangun patung Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno.

“Pak Ridwan Kamil itu kan dekat juga sama kami. Nah kan bangun patung Bung Karno, gede banget sampai juga bangun di Maroko ya, luar biasa,” terang Djarot.

Sementara Khofifah, kata Djarot, memiliki kedekatan ideologis dan historis dengan PDIP.

Kendati begitu, PDIP disebut menyerahkan semua keputusan kepada Ridwan Kamil dan Khofifah apakah akan menerima ajakan bergabung ke TPN. Seperti dilansir dari Tribunjabar.id

Dirinya juga, ditegaskannya bahwa PDIP terbuka menerima keduanya dengan senang hati.

Kita justru akan mengajak tokoh sebanyak banyaknya untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud ya,” pungkasnya.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *