Persiapan Gugatan Pilpres 2024, Tim Prabowo 35 Pengacara, Ganjar 100, Anies 1.000

zonantt

Kupang, ZonaNTT.Com – Dua tim sukses dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, nampaknya telah meneguhkan persiapannya untuk mengajukan gugatan terkait hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi.

Menurut informasi perundang-undangan, mereka memiliki waktu tiga hari setelah penetapan rekapitulasi suara tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saat ini, proses rekapitulasi suara masih berlangsung, dan hasil akhirnya diharapkan akan diumumkan paling lambat pada tanggal 20 Maret 2024.

Kedua belah pihak telah menyiapkan kekuatan hukum yang signifikan untuk menghadapi proses persidangan

Tim Prabowo-Gibran telah menetapkan sekitar 35 pengacara, sedangkan tim Ganjar-Mahfud mempersiapkan 100 pengacara untuk mewakili mereka di MK.

Sementara itu, tim Anies-Muhaimin bahkan lebih bersemangat dengan mempersiapkan sekitar 1.000 pengacara untuk mendukung gugatan mereka.

Para pengacara yang terlibat berasal dari berbagai kalangan, termasuk profesional dan juga usulan dari partai politik pendukung masing-masing pasangan calon.

Mereka telah mengatur strategi dan mengumpulkan bukti terkait dugaan kecurangan selama proses pemilihan.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang kuat dari para pengacara tersebut, para pasangan calon tampaknya siap untuk menghadapi proses hukum yang kompleks di Mahkamah Konstitusi. ** sumber repelita.net*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *