Hujan Lebat di Alor NTT, Petani 68 Tahun Hilang Terseret Banjir

zonantt

Alor, ZonaNTT.Com – Dampak dari curah hujan yang melimpah di Wilayah Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, telah menimbulkan kejadian tragis.

Seorang petani berusia 68 tahun bernama Ledrik Asamau hilang terseret arus Sungai Siboil akibat banjir yang melanda daerah tersebut.

Informasi yang dilansir dari wartaalor.com mengungkapkan bahwa Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, menyatakan pihaknya segera merespons laporan kehilangan yang diterima dari kepala desa setempat.

Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan dari Pos SAR Alor segera dikerahkan untuk memulai pencarian terhadap korban yang hilang.

Peristiwa ini bermula ketika Ledrik Asamau hendak pulang dari sawah dan harus melintasi Sungai Siboil yang tengah mengalami banjir.

Sayangnya, hingga malam hari, korban tidak kembali, dan keluarganya melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa. Langsung menghubungi Pos SAR Alor, upaya pencarian korban dilakukan di sekitar Sungai Siboil.

Supriyanto Ridwan menjelaskan bahwa korban terakhir kali terlihat pada tanggal 11 Maret 2024, namun hingga pukul 16.00 Wita pada hari berikutnya, Ledrik Asamau belum juga pulang ke rumah.

“Kami segera mengerahkan Tim SAR Gabungan dengan membawa Rubber Boat serta perlengkapan SAR Air dan Mountenering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *