Wartawan Diserang di SPBU Oleh Mafia Solar Ilegal

zonantt

Sulawesi, ZonaNTT.Com – Di tengah cuaca yang panas di SPBU Kalappo, seorang wartawan bernama Johanes Daeng Lallo dari Media responden.news menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan oleh Daeng Saung, Bos Mafia Solar Kelas Kakap.

Kejadian ini terjadi di SPBU Kalappo, Kelurahan Mangadu, Kecamatan mangarabombang, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan pada Senin (11/03/2024) sekitar pukul 14.20 WIB.

Johanes Daeng Lallo menceritakan bahwa saat sedang mampir di depan SPBU Kalappo, seseorang mendatanginya dengan tuduhan kasih naik berita.

Meski ia membantah, Daeng Saung dan beberapa anggotanya tiba-tiba melakukan pengeroyokan, memukul bagian muka dan merobek bajunya. Tindakan kekerasan ini mengakibatkan luka pada wajah wartawan tersebut.

Daeng Saung, yang dikenal sebagai Bos Mafia Solar, memiliki kerjasama dengan SPBU Kalappo dan diduga menampung Solar Bersubsidi selama bertahun-tahun. Hal ini menggambarkan keterlibatan pelaku dalam praktik ilegal yang merugikan masyarakat.

Ketua DPC SERPERNAS Kabupaten Takalar, Azis Kawang, mengecam kekerasan fisik terhadap wartawan. Ia mendesak Kapolres Takalar untuk segera menangkap pelaku utama dan anggotanya.

Azis Kawang menekankan bahwa kebebasan pers telah dijamin oleh UU Pers No 40 tahun 1999 dan bahwa kekerasan terhadap wartawan tidak dapat ditoleransi.

Dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, terdapat aturan yang melarang tindakan yang menghalangi pelaksanaan ketentuan pers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *