KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Pemenang Pilpres 2024

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi menetapkan pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai pemenang Pilpres 2024 di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional, pasangan tersebut berhasil mengungguli dua rivalnya dengan perolehan suara mencapai 12.096.454.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, menyatakan bahwa proses pemilihan telah selesai dan memohon kelancaran untuk mengesahkan hasil pemilu presiden di Jawa Tengah.

Dengan total pemilih mencapai 23.475.811 orang, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK), pasangan Prabowo-Gibran berhasil meraih dukungan yang signifikan.

Meskipun pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md menduduki posisi kedua dengan 7.827.335 suara, dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di peringkat ketiga dengan 2.866.373 suara, kemenangan pasangan Prabowo-Gibran terlihat cukup dominan.

Seiring dengan hasil ini, Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang menyumbangkan suara besar bagi pasangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *