Pelantikan Anggota Baru IMAM UMK, Melahirkan Kader Berintelektual dan Berorganisasi

zonantt

Kupang, ZonaNTT.Com – Acara Pelantikan Anggota Baru (PAB) Ikatan Mahasiswa Manggarai, Universitas Muhammadiyah Kupang (IMAM UMK) sebanyak 25 orang tampak menghiasi Aula Gedung C Universitas Muhammadiyah Kupang Pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Dengan tema yang diusung, “Melahirkan Kader yang Berintelektual dan Penuh Semangat Menumbuhkan Jiwa Berorganisasi”

Acara ini menjadi sorotan dengan kehadiran dewan pembina, alumni, senior, sejumlah OKP lokal, dan tamu undangan.

Ketua IMAM UMK, Donisius Jante, dalam Sambutannya tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan OKP yang hadir, tetapi juga menekankan bahwa proses kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi adalah bentuk konkret dari pelatihan persaudaraan, penumbuhan daya kritis, pembangunan hubungan, pembukaan pola pikir, serta pemupukan integritas dalam berorganisasi.

Sementara itu, Hadri Jehanu, selaku Inisiator dan senior, menyoroti bahwa organisasi tidak sekadar tempat berkumpul, melainkan juga sarana untuk menanamkan rasa persaudaraan.

Hadri juga memaparkan pentingnya organisasi mampu menjawab tuntutan zaman modernisasi yang semakin meluas.

MPAB perdana ini dianggap sebagai momen krusial, di mana IMAM UMK telah tumbuh, dan eksistensi organisasi ini akan dijalankan sebagaimana mestinya oleh anggota baru yang telah dilantik.

Masa penerimaan anggota baru (MPAB) dianggap bukan hanya sebagai rutinitas tahunan, melainkan kegiatan inti yang memancarkan nilai dan esensi berharga.

Seiring dengan pandangan Hadri, Bapa Alimuhidin, seorang dewan pembina IMAM UMK, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan BPH yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini, mengakui pentingnya nilai yang dapat diambil dari setiap kegiatan tersebut.

Dengan semangat yang membara, para peserta mengucapkan salam penuh makna (IMAN-UMK), “Neka Behas Ne’ho Kena, Neka Ko’as Neho Kota,” sebagai penanda kesolidan dan semangat bersama dalam melanjutkan perjalanan organisasi yang diwarnai oleh keintelektualan dan semangat untuk menumbuhkan jiwa berorganisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *