Mahfud MD, Tim Hukum Siapkan Bukti untuk Sidang Sengketa Pilpres di MK

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, telah menyampaikan bahwa tim hukum Ganjar-Mahfud telah sepenuhnya mempersiapkan diri dan melengkapkan alat bukti yang diperlukan untuk sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam keterangannya, Mahfud menjelaskan, “Gugatan ke MK baru dapat dimulai pada 24 Maret 2024, mengingat jadwal KPU diumumkan pada 20 Maret.

Kami tidak dapat mendaftar di MK sebelumnya. Jangan menganggap kami diam, kami menunggu putusan resmi KPU. Setelah itu, sidang dapat dimulai tiga hari kemudian.”

Mahfud juga menegaskan soliditas PPP dan PDI-P dalam mengambil langkah hak angket terkait dugaan kecurangan Pilpres di DPR.

Ia menyatakan bahwa kedua partai tersebut akan mengajukan hak angket saat masa persidangan di DPR dibuka kembali.

“Meskipun DPR sedang dalam masa reses hingga 4 Maret 2024, tim kami tetap bergerak dan siap untuk sidang.

Jangan biarkan masyarakat disinformasi, ini bukanlah gertakan semata. Pengajuan hak angket akan dilakukan saat sidang kembali digelar,” ujar Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan bahwa pengajuan hak angket merupakan sebuah jalur politik, dan meskipun ia tidak turut serta secara langsung, ia memberikan saran substansial terkait hal tersebut.

“Partisipasi saya dalam hak angket tidak bersifat langsung, karena saya bukan anggota partai politik.

Namun, saya memastikan bahwa proses hak angket akan berjalan, memberikan pandangan dan saran terkait substansinya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *