Jokowi Berharap Prabowo Tetap Ingat Penghargaan Jenderal

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Rocky Gerung, seorang analis politik, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto dengan harapan agar Prabowo tidak melupakan jasanya jika nanti menjadi presiden.

Gerung menginterpretasikan tindakan ini sebagai pertanda bahwa Jokowi mungkin merasa semakin kurang yakin pada dirinya sendiri, terutama karena Prabowo dianggap tidak begitu memerlukan pangkat tersebut.

Dalam pandangannya, kehilangan kepercayaan diri Jokowi menjadi semakin jelas dan menjadi sorotan tidak hanya dalam konteks nasional tetapi juga internasional.

Dia mencermati bahwa Jokowi, dengan memberikan pangkat kepada Prabowo, berusaha agar Prabowo tidak melupakan kontribusi Jokowi dan ingin memastikan bahwa Prabowo akan mengingat bahwa Jokowi yang memberikan pangkat tersebut.

Meskipun demikian, Gerung menyoroti bahwa bagi Prabowo, pangkat tersebut mungkin tidak memiliki signifikansi signifikan, terutama bagi seseorang yang telah menjadi presiden atau memiliki ambisi untuk menjadi presiden.

Sebelumnya, Jokowi memberikan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menjadikannya Jenderal TNI Kehormatan.

Penganugerahan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan peneguhan atas pengabdian Prabowo kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Proses penyematan pangkat tersebut dilakukan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (28/2/2024) pagi, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024.

Dengan informasi tambahan, perlu dicatat bahwa pangkat terakhir Prabowo di TNI sebelumnya adalah Letnan Jenderal (Purn), atau bintang tiga, sehingga kenaikan pangkat tersebut akan membawanya menjadi Jenderal TNI Kehormatan dengan bintang empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *