Pemkab Bagi Motor Ke Kepala Desa dan Lurah, APBD Rp. 11,6 Miliar Digunakan

zonantt

Majalengka, ZonaNTT.Com – Dalam alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka sebesar Rp. 11,6 milyar untuk tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan pembagian sepeda motor kepada 343 Kepala Desa/Lurah di wilayah tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Bupati Majalengka, Dedi Supandi, yang secara simbolis menyerahkan kunci sepeda motor kepada enam perwakilan Kepala Desa di Pendopo Kabupaten Majalengka pada Senin (26/02/24).

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, mengungkapkan bahwa pemahaman akan beban tugas berat yang diemban oleh Kepala Desa dan Lurah mendasari kebijakan Pemerintah Daerah untuk memberikan dukungan operasional berupa sepeda motor.

Sebanyak 330 sepeda motor diperuntukkan bagi Kepala Desa, sementara 13 sepeda motor untuk Lurah, dengan total anggaran mencapai sekitar Rp. 11,6 milyar.

Eman Suherman juga menjelaskan bahwa anggaran untuk pengadaan sepeda motor ini telah disiapkan dalam tahun sebelumnya, yaitu pada kepemimpinan Bupati Majalengka sebelumnya, Karna Sobahi.

Realisasi dari anggaran ini dilakukan pada tahun 2024 di bawah kepemimpinan Pj. Bupati Majalengka, Dedi Supandi, pada triwulan pertama.

Pj. Bupati Majalengka, Dedi Supandi, menyambut positif kebijakan ini dan mengapresiasi pembagian sepeda motor sebagai kendaraan operasional roda dua bagi Kades dan Lurah.

Dedi Supandi berharap bahwa kehadiran sepeda motor ini akan mempercepat aksesibilitas dan transportasi, khususnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam tanggapannya, Kepala Desa Gandasari Kecamatan Kasikandel, Tatang Wiharna, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka atas perhatian ini.

Ia berharap pemberian sepeda motor tersebut dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *