Berita  

Rektor Universitas Pancasila Dipanggil Terkait Laporan Pelecehan Seksual

Jakarta, ZonaNTT.Com – Polda Metro Jaya dilaporkan tengah mempersiapkan pemanggilan terhadap Rektor Universitas Pancasila, Prof. Edie Toet Hendratno, pada hari Senin ini, tanggal 26 Februari 2024.

Proses pemanggilan ini berkaitan dengan laporan dari salah seorang bawahannya yang mengklaim menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Prof. Edie Toet Hendratno.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, saat dikonfirmasi, mengonfirmasi jadwal pemeriksaan dan menyebutkan bahwa kasus ini akan ditangani oleh Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Ya, memang benar. Pemeriksaan dijadwalkan dan kasus ini ditangani oleh Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” ungkap Ade Ary Syam Indradi kepada media pada Senin, 26 Februari 2024.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Universitas Pancasila, Putri Langka, menyatakan bahwa pihak universitas telah mengetahui laporan tersebut dan akan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung.

Putri Langka menegaskan komitmen universitas untuk mendukung proses hukum dan berpegang pada prinsip ‘praduga tak bersalah’ hingga putusan hukum ditetapkan.

Dalam menjaga nama baik institusi, Universitas Pancasila akan menggelar rapat pleno untuk menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/B/193/I/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 12 Januari 2024, dan melibatkan pasal 6 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Exit mobile version