Gegara Caleg PSI Gagal, Warga Bangun Tembok Tutup Jalan di Ende, NTT

Ende, ZonaNTT.Com – Sebuah fenomena yang mencengangkan pusat pencurian perhatian media sosial, di mana sekelompok warga di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), membangun tembok dengan batako di pertengahan jalan viral.

Video kejadian tersebut, yang diunggah di akun TikTok @statusbaper21, menampilkan sejumlah warga sedang sibuk membangun tembok yang menutupi akses jalan umum di perkampungan warga.

Dalam keterangan yang menyertainya, pengunggah video menulis, “Efek tidak gol caleg DPRD, tutup jalan total,” mengungkapkan ketidakpuasan terhadap calon legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dapil 4 Kabupaten Ende.

Melansir dari berbagai sumber, Kejadian ini tampaknya menjadi bentuk protes terhadap kegagalan caleg tersebut, yang disebutkan bernama MBB, dengan catatan perolehan suara mencapai 596, menjadi peraih suara terbanyak kedua di PSI berdasarkan hasil perhitungan suara sementara Pemilu 2024.

Tembok setinggi empat susunan batako tersebut menciptakan hambatan bagi warga yang hendak melintas, dan video tersebut mendapatkan perhatian signifikan di media sosial.

Hingga pukul 15.43 WITA pada Senin, 26 Februari 2024, video tersebut telah disukai oleh 10.000 lebih warganet, dikomentari sebanyak 913 kali, disimpan oleh 927 pengguna, dan dibagikan sebanyak 1000 kali.

Pertanyaan dan keraguan warganet pun bermunculan terkait dasar tindakan kontroversial tersebut, mengingat jalan yang ditutup tampaknya adalah jalan umum dan bukan milik pribadi.

Sebagai tanggapan, pengunggah memberikan klarifikasi bahwa peristiwa ini terjadi di Moni, Desa Naumuri Barat Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.

Wilayah ini termasuk dalam daerah pemilihan (Dapil) 4 Ende untuk Pemilu 2024, melibatkan beberapa kecamatan lainnya seperti Ndona, Detusoko, Wolowaru, Wolojita, Lio Timur, Ndona Timur, dan Ndori.

Exit mobile version