Bahlil Lahadalia Ungkap Sidang Kabinet Bahas Program 2025, Termasuk Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Menteri Investasi/Kepala BKPM, Lahadalia, mengungkapkan bahwa dalam sidang kabinet yang dipimpin oleh Presiden Jokowi hari ini, terfokus pada pembahasan program-program Prabowo-Gibran yang dijadwalkan untuk tahun 2025.

Salah satu aspek yang menjadi perhatian adalah program Makan Siang Gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto.

Dalam pernyataannya, Bahlil menyebutkan bahwa pembahasan program-program prioritas, termasuk makan siang gratis, merupakan langkah awal dalam tahapan perencanaan” ujarnya kepada awak media Di jakarta Senin, (26/2)

Ia menegaskan bahwa saat ini tidak ada kebutuhan untuk tim transisi, melainkan Tim Pemantapan yang bertujuan melanjutkan kebijakan yang positif dan memperbaiki hal-hal yang masih perlu perhatian.

Meskipun disinggung apakah rapat tersebut mendahului keputusan KPU, Bahlil menghindari menjawab secara langsung.

Menurutnya, pemerintah hanya membuat rancangan dan akan menunggu penetapan resmi dari KPU.

Sebelumnya, pemerintah telah menegaskan komitmennya untuk mengalokasikan dana khusus dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 untuk program makan siang gratis bagi siswa sekolah. Besaran alokasi dana tersebut mencapai Rp15.000 per orang.

Program ini sendiri merupakan janji utama dari calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang berkomitmen memberikan makan siang dan susu gratis kepada 82,9 juta anak Indonesia, mulai dari jenjang sekolah, ibu hamil, hingga santri pesantren.

Dengan adanya pembahasan ini dalam sidang kabinet, diharapkan langkah konkret akan segera diambil untuk merealisasikan program tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *