Ribuan Massa Geruduk Bawaslu DIY, Tuntut Pilpres Ulang Tanpa Jokowi

zonantt

Yogyakarta, ZonaNTT.Com – Ratusan warga Yogyakarta yang tergabung dalam Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan (Garda) mengekspresikan ketidakpuasan mereka dengan menggeruduk kantor Bawaslu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (22/2/2024).

Dengan membawa spanduk berisi tuntutan “Pilpres Ulang Tanpa Jokowi,” mereka menyuarakan protes terhadap kinerja Bawaslu yang dianggap buruk, merujuk pada kecurangan yang terjadi selama proses Pemilu 2024.

Aksi ini dipimpin oleh Koordinator Aksi, Arya Yudha, yang mengkritik Bawaslu sebagai lembaga yang hanya menjalankan formalitas tanpa memberikan kinerja yang memadai.

Arya menyampaikan ketidakpuasannya di depan Kantor Bawaslu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menegaskan bahwa warga ingin mengingatkan lembaga tersebut terhadap tanggung jawabnya.

Lebih lanjut, Arya mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin negara yang seharusnya bersikap netral dan mencegah terjadinya kecurangan.

Menurutnya, Jokowi harus berperan sebagai penjaga keadilan dan tidak memihak pada paslon tertentu.

“Jokowi sebagai presiden tentu dia adalah ujung tombak hancur dan leburnya bangsa ini. Harusnya bisa Jokowi ini, oh, pemilu ini tidak baik.

Apakah karena Jokowi itu putranya mencalonkan lalu dia tidak pada posisi netral, mungkin saja,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *