Presiden Jokowi Bocorkan Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju?

zonantt

Jakarta, ZonaNTT.Com – Presiden Joko Widodo memberikan bocoran terkait kehadiran menteri baru yang akan dilantik dalam Kabinet Indonesia Maju Pada Rabu (21/2/24) di istana negara Jakarta.

Meskipun demikian, Presiden enggan mengungkap siapa yang akan mengisi posisi tersebut. Pernyataan ini disampaikan oleh Presiden Jokowi, yang menegaskan bahwa pengumuman resmi akan dilakukan pada pasca pelantikan.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa penunjukan menteri baru adalah hak prerogatifnya.

Namun, beliau memastikan bahwa pengumuman akan dilakukan secara langsung pada jam 10 pagi hari ini ” ditunggu saja jam 10, siapa saja yang akan diundang, kita lihat jam 10,” ujar Presiden Jokowi.

Proses pemilihan menteri tersebut nampaknya melibatkan beberapa nama, namun Presiden Jokowi belum mau membocorkan informasi lebih lanjut.

Hanya waktu yang akan menjawab siapa yang akan mengisi posisi kunci dalam Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa ada acara pelantikan pejabat negara pada pukul 11 pagi hari ini di Istana Negara.

Dua posisi yang akan dilantik adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) serta Menteri Agraria Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN).

Saat ini, posisi Menkopolhukam diisi oleh Plt. Mendagri Tito Karnavian, yang akan menjabat hingga ada penunjukan definitif.

Beberapa nama yang muncul sebagai kandidat menteri termasuk Hadi Cahyanto, yang diyakini akan menggantikan Mahfud MD di posisi Menkopolhukam.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), disebut-sebut sebagai calon pengganti Hadi Cahyanto di posisi Menteri ATR BPN.

Namun, kepastian mengenai siapa yang akan mengisi posisi tersebut masih menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi pada jam 10 pagi hari ini. Para pemirsa dan publik Indonesia diundang untuk menantikan perkembangan selanjutnya dalam formasi Kabinet Indonesia Maju yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *