Sopir Truk Dukung Ganjar Pranowo: Jaminan Keselamatan dan Revisi Regulasi Transportasi

zonantt

Batam, ZonaNTT.Com – Puluhan sopir truk di Batang menggelar aksi dukungan untuk Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sebagai bentuk apresiasi atas perannya dalam memberantas pungutan liar di jalanan Indonesia. Lebih dari 40 truk terparkir di Terminal Limpung, menghiasi baknya dengan gambar wajah Ganjar dan kalimat-kalimat menyambut kedatangannya.

Para sopir menyebut Ganjar sebagai “Bapak Truk Nusantara” karena keberhasilannya menghilangkan praktik pungli di Jawa Tengah saat menjabat sebagai Gubernur. Mereka berkumpul untuk menyampaikan terima kasih dan dukungan, berharap Ganjar bisa membawa perubahan serupa di seluruh Indonesia.

Irul Eksplor, salah satu sopir truk, mengungkapkan bahwa Jawa Tengah kini aman dari pungli, namun di daerah lain masih terjadi. Permintaan uang sebesar Rp 50 ribu per titik menjadi beban berat bagi para sopir. Amirin menambahkan bahwa Ganjar diharapkan tegas dalam memberantas pungli di seluruh daerah” Ujarnya Rabu (17/1/24).

Jamaludin, sopir truk lainnya, menyuarakan keinginan agar Ganjar memberikan jaminan kepada sopir yang diancam dipecat perusahaan karena taat aturan tonase. Ganjar merespons positif, menyampaikan terimakasih atas dukungan para sopir dan menyatakan niatnya untuk mengkaji regulasi terkait kendaraan bermuatan.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini juga menekankan pentingnya meninjau kembali regulasi mengingat kemajuan teknologi dan perhatian terhadap keselamatan sopir. Aksi dukungan sopir truk ini menjadi bagian dari momentum untuk mewujudkan perubahan positif dalam transportasi dan menghapuskan pungli di jalanan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *