Serangan Pencurian Sepeda Motor di Jakarta Utara: Ketua RT Jadi Korban Penembakan

Jakarta, ZonaNTT.Com – Seorang Ketua RT di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, diserang oleh kawanan pencuri sepeda motor, mengalami penembakan dalam upayanya menggagalkan aksi kejahatan tersebut. Saat pencurian terjadi pada sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi B 4110 UBD, Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando Saharta Saragih, memberikan keterangan kepada media pada Kamis (18 Januari 2024).

Kejadian ini dimulai ketika seorang warga bernama Yati secara curiga melihat seorang pria dalam rekaman CCTV yang mengenakan jaket dan helm, mendekati sepeda motor Honda Scoopy di garasi kontrakan. Yati, tanpa ragu, turun dari lantai dua dan langsung menegur serta berteriak maling kepada pelaku.

Tanggapan cepat ini memaksa pelaku untuk segera meninggalkan kontrakan dan bergabung dengan rekannya di luar pintu. Keduanya melarikan diri menggunakan sepeda motor dan bertemu dengan Benyamin, Ketua RT, dalam perjalanan mereka.

Benyamin, tanpa senjata, menghadapi pelaku dengan menyerang secara fisik, berhasil mengenai helm salah satu pelaku. Namun, pelaku lainnya merespons dengan menembak Benyamin dua kali, menyebabkan luka serius pada lengan bagian dalam.

Korban, saat ini, sedang dirawat di RS Koja, sementara di lokasi kejadian, polisi berhasil menyita dua peluru gotri yang diduga melukai Benyamin. Selain itu, tim penyidik sedang menyelidiki rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku penembakan ini.

Exit mobile version