Atikoh Silaturahmi ke Tokoh Lintas Agama di Sulut

Sulut, ZonaNTT.Com – Siti Atikoh Suprianti melaksanakan pertemuan silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Kolongan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, pada Rabu (17/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Atikoh menekankan pentingnya semangat keragaman dalam mempersatukan Indonesia.

Awalnya, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa Indonesia dibangun atas semangat keberagaman untuk bersatu, sebagaimana tercermin dalam lambang negara Bhineka Tunggal Ika.

Atikoh menyoroti semangat persatuan sebagai nilai yang diusung oleh pasangan Ganjar-Mahfud, terutama dalam mencapai kesejahteraan dari segi finansial, ekonomi, jasmani, sosial, hingga keamanan dan kedamaian dalam beribadah.

Ia menegaskan hak setiap individu untuk beribadah dan mengembangkan diri harus diakui oleh seluruh masyarakat. Atikoh, seorang Sarjana Teknologi Pertanian dari Universitas Gajah Mada, menunjukkan komitmen untuk memperhatikan kelompok marjinal seperti anak-anak, lansia, perempuan, difabel, dan kelompok lain yang sering kurang terdengar.

Atikoh membandingkan keberagaman dengan alat musik angklung, di mana harmoni keindahan nada tercipta saat dimainkan bersama-sama. Baginya, seorang pemimpin seperti pemain angklung yang dapat menciptakan harmoni dan kedamaian dengan mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Pemimpin yang baik, menurut Atikoh, harus mampu memahami dan mengayomi seluruh individu, menciptakan toleransi, serta memahami perbedaan dengan mengharmonikannya.

Acara silaturahmi dihadiri oleh perwakilan tokoh lintas agama se-Sulawesi Utara dari berbagai organisasi keagamaan, menunjukkan dukungan untuk semangat keberagaman dan persatuan yang diusung oleh Atikoh. (Red**)

Exit mobile version