Berita  

Pemda Flotim Pastikan Stok Logistik Korban Erupsi Gunung Lewotobi Tetap Aman.

zonantt

Flores Timur, ZonaNTT.Com – Pemerintah Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan, stok logistik untuk pengungsi korban erupsi gunung Lewotobi Laki-laki masih aman.

Hari ini baru keluar dari Perum Bulog sebanyak 3,6 ton beras,” jelas Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi di lokasi pengungsian di SMP Negeri 1 Wulanggitang, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Rabu (3/1/2023).

Disampaikan Doris, selain dari Bulog, Pemkab Flores Timur juga memiliki stok beras cadangan pemerintah sebanyak 100 ton.

Dengan stok yang tersedia, Doris berkeyakinan bisa memenuhi kebutuhan makanan bagi pengungsi selama sepekan ke depan.

Apalagi selama ini ada banyak bantuan yang diberikan dari berbagai pihak untuk para korban. Meski begitu, Dirinya mengungkapkan bahwa, masih ada banyak hal yang harus diperhatikan seperti kenyamanan tempat penampungan dan jarak aman bagi pengungsi dari titik erupsi.

‚ÄúTentu ini akan menjadi perhatian kita selama beberapa hari ke depan,” ujarnya. Dia juga menambahkan, Pemkab telah menetapkan status tanggap darurat bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Keputusan tersebut dibuat karena terjadi peningkatan tingkat aktivitas gunung berapi Lewotobi Laki-laki dari level II waspada ke level III siaga. Penetapan status siaga darurat ini berlaku selama 14 hari terhitung sejak tanggal 1 Januari-14 Januari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *